Atlet Taekwondo Putri Gorontalo “Balas Dendam” di Kejurnas PPLP

Atlet Taekwondo Putri Gorontalo “Balas Dendam” di Kejurnas PPLP

12/12/2019 18:34 0 By Yadin

Penyerahan medali Kejurnas PPLP di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (12/12/2019). (sumber: PPLP Gorontalo)

Hulondalo.id – Silvana Lamanda (16), atlet taekwondo putri utusan Gorontalo untuk kali kedua berhasil membawa pulang medali emas.

Nah kali ini, di ajang Kejurnas (Kejuaraan Nasional) antar PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (12/12/2019).

Menariknya, Silvana Lamanda harus bertemu lagi dengan lawannya di final POPNAS XV beberapa waktu lalu, atlet asal Jawa Barat.

Eva sapaan akrab Silvana, memang kalah waktu itu. Tapi di laga semi final tadi, ia membuktikan bahwa dia lah yang paling kuat. Eva kemudian menang dan melaju ke babak final bertemu lawan asal Sumatera Selatan.

Di laga final, Eva tak banyak mengeluarkan tenaganya seperti di semi final. Meski begitu, Eva berhasil menang telak dan keluar sebagai jawara Kejurnas PPLP.

Silvana Lamanda.

Januar Budiman Lahay selaku pelatih PPLP Gorontalo membenarkan soal itu.

“Iya, alhamdulillah menang dan medali emas untuk Eva,” ucapnya saat dikonfirmasi via seluler.

“Sebelum ke babak final, Eva bertemu dulu dengan lawannya sewaktu di final POPNAS. Dan di laga semi final itu, Eva berhasil membalas kekalahannya,” sambung Januar Budiman.

Atlet taekwondo putri asal Kabupaten Pohuwato itu pun berhasil menambah perolehan medali emasnya di ajang nasional. (yadin)