Audiensi bersama BP Jamsostek, Nelson Komit Lindungi Pekerja hingga Tingkat Desa

Audiensi bersama BP Jamsostek, Nelson Komit Lindungi Pekerja hingga Tingkat Desa

13/04/2021 21:14 0 By Maman

Audiensi Bupati Nelson BP Jamsostek Gorontalo

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat beraudiensi dengan Kepala BP Jamsostek Gorontalo. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Komitmen ditegaskan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, dalam memberikan perlindungan kepada para pekerja, bahkan hingga ke tingkat desa. Komitmen dimaksud kata dia, melalui kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Para pekerja harus dilindungi termasuk aparat desa, saya sudah  bicara dengan BKD, Badan Keuangan, Dinas Tenaga Kerja dan Kepala Desa,” ungkap Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai audensi dengan BPJS Ketenagakerjaan Gorontalo, Selasa (13/04/2021).

Komitmen ini juga kata Bupati, tindaklanjut dari keluarnya Inpres Nomor 2 Tahun 2021, tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) 25 Maret 2021 lalu.

Tenaga kerja dimaksud kata Bupati, tak lain SDM Kabupaten Gorontalo. Pemerintah daerah kata dia, tak hanya memikirkan karir, tetapi juga kesejahteraan para pekerja melalui kepesertaan dalam BPJS ketenagakerjaan.

“Kami akan merumuskan serta melakukan pendataan kembali pekerja di Kabupaten Gorontalo, ini untuk menentukan mana pekerja yang masuk secara mandiri dan tidak, serta mengindentifikasi pekerja yang belum terdaftar,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Kepala BP Jamsostek Gorontalo, Hendra Elvian mengatakan, pihaknya terdorong bisa membantu Pemerintah Kabupaten Gorontalo, dalam mengikutsertakan para pekerja dalam kepesertaan BPJS Tenaga Kerja.

Sebab hal itu akan memberikan perlindungan kepada pada pekerja.

“Dukungan dari pemerintah ini, kami terpacu dalam memberikan sosialisasi dan informasi kepada  masyarakat,” tutup Hendra. (Pin/Adv)