AW. Thalib: Tambah Anggaran Operasional di Posko PPKM Kelurahan

AW. Thalib: Tambah Anggaran Operasional di Posko PPKM Kelurahan

13/08/2021 17:07 0 By Maman

Komisi I DPRD Prov Gorontalo

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo saat melakukan kunjungan lapangan. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, AW Thalib mengatakan, anggaran operasional di posko PPKM ditiap kelurahan ditambah dalam perubahan APBD 2021 nanti.

Selama ini kata kata AW Thalib, hanya diberikan operasional senilai Rp5 juta setiap kelurahan, selama penerapan PPKM.

“Ya, ini harus dibijaksanai oleh pemerintah daerah terhadap anggaran operasional di kelurahan, beda dengan desa, ditiap desa mereka sudah memiliki anggaran dana desa, di keluruhan tidak memiliki itu,” ungkap AW Thalib.

Tak hanya itu, AW Thalib juga menjelaskan, di Kelurahan Padengo Kecamatan Kabila belum teredukasi secara masif terkait dengan vaksinasi. Sebab, di wilayah tersebut masih rendah gerai vaksinasi bagi masyarakat.

Dengan kondisi itu, dijelaskan Politisi PPP ini, belum mencapai 10% jumlah penduduk di wilayah kelurahan Padengo dalam melakukan vaksinasi.

“Ini perlu melakukan pendekatan kepada masyarakat dalam mengedukasi terkait vaksin, juga harus dijelaskan terkait penyelematan masyarakat dalam penularan Covid-19,” terangnya.

“Agar terciptanya Herd Immunity di seluruh desa/kelurahan di Provinsi Gorontalo, jikalau semua sudah tervaksinasi,” sambungnya. (Inkri//AdvHulondalo.id)