Ayo Berwisata, Erwin: Hidupkan Ekonomi Kerakyatan di Gorontalo

Ayo Berwisata, Erwin: Hidupkan Ekonomi Kerakyatan di Gorontalo

19/05/2021 14:47 0 By Maman

Erwinsyah Ismail

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail.

Hulondalo.id – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail mengatakan, untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui sektor pariwisata di Gorontalo, masyarakat diminta untuk berwisata.

Politisi muda Partai Demokrat ini menjelaskan, sektor pariwisata mendukung kemajuan perekonomian di Provinsi Gorontalo. Namun kata dia, berwisata tetap menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung wisata.

“Yang dilarang pemerintah pusat hingga daerah itu adalah protokol kesehatan yang tidak dijalankan, karena pandemi Covid-19 belum usai, di Gorontalo khususnya,” ungkapnya.

Terhadap perayaan lebaran ketupat, Erwin mengatakan, silakan bersilaturahmi kepada keluarga, tapi tetap untuk menerapkan protokol kesehatan pula.

“Ini tradisi yang tak bisa dihilangkan. Sebab, tradisi ketupat adalah salah satu ikon di Gorontalo sebagaimana budaya tiap tahun dilakukan dikalangan masyarakat,” jelas Ketua Fraksi Demokrat itu.

Dalam larangan mudik juga kata dia, sejak awal meminta untuk diberikan kelonggaran bagi pedagang dan petugas yang bekerja di perbatasan Provinsi Gorontalo, yang tiap hari harus masuk kantor.

“Alhamdulillah hal itu diindahkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, terimakasih atas kebijakan yang dikeluarkan Gubernur Gorontalo terhadap masyarakat Provinsi Gorontalo,” ucapnya. (Inkri/Adv)