Azan Piola: Listyo Sigit Prabowo Itu, Spirit Baru di Tubuh Polri

Azan Piola: Listyo Sigit Prabowo Itu, Spirit Baru di Tubuh Polri

14/01/2021 22:46 0 By Jeffry

Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Azan Piola Isa

Hulondalo.id – Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Azan Piola turut menanggapi pergantian tampuk pimpinan di jajaran institusi Polri. Dirinya menyebut langkah Presiden Joko Widodo yang menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis merupakan langkah yang sangat tepat.

“Tentu langkah presiden merupakan langkah yang tepat. Dan ini nantinya akan membawa spirit baru di tubuh korps bhayangkara dalam menjaga kebhinekaan di Republik Indonesia,” ujar Azan Piola, Kamis (14/1/2021).

Apalagi kata Azan, selama menjadi anggota polisi, rekam jejak Komjen Listyo Sigit Prabowo tak perlu diragukan lagi. Berbagai prestasi yang cukup mentereng menjadi bukti sosok Komjen Listyo Sigit Prabowo sangat pas untuk menduduki jabatan tersebut.

Ditambah chemistry diantara Presiden Jokowi dengan sosok kabareskrim ini sudah terjalin baik sewaktu menjabat sebagai Walikota Solo. Sehingga Faktor profesional dan loyalitas itulah kata Azan menjadi pembeda dengan calon-calon Kapolri lain yang diajukan Kompolnas.

“Pak Jokowi sudah tahu karakter dan telah lama berkerja sama dengan Pak Sigit. Pak Jokowi sudah tahu karakter dan seluk beluknya, sehingga akan lebih memudahkan dalam berkomunikasi dan berkoordinasi. Modal ini penting guna menciptakan kamtibmas semakin kondusif di setiap lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Politisi PPP ini pun berharap, penunjukan Kapolri baru ini mampu meningkatkan Profesionalisme bagi personil polri ke depan. Bukan hanya di tingkat mabes tapi hingga ke seluruh jajaran polri di daerah sehingga polri makin dicintai dan dipercaya oleh masyarakat.

Sebelumnya nama Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi diserahkan Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal kapolri kepada DPR, Rabu (13/1/2020). Selanjutnya, Komjen Listyo Sigit Prabowo akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI.(Jeff/Adv)