Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Jimbe Kawal Penyaluran Bansos Pemprov Jatim

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Jimbe Kawal Penyaluran Bansos Pemprov Jatim

20/08/2020 15:13 0 By Maman

Pemdes Jimbe, Babinsa serta Bhabinkamtibmas menyerahkan bansos berupa sembako kepada masyarakat. (foto:istimewa)

Hulondalo.id (Blitar) – Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengawal langsung proses penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako di Desa Jimbe Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar.

Penyaluran bansos sembako dengan nilai Rp. 200 ribuan ini dilakukan langsung ke rumah warga, Rabu (19/8/2020) oleh Kepala Desa Jimbe, Fendi Gira Santosa, perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Alhamdulilah, Desa Jimbe dapat bansos dari provinsi, bansos ini berupa sembako senilai Rp. 200 ribuan, semoga ini bisa membantu masyarakat saya ditengah pandemi Covid-19 ini,” kata Fendi.

Dalam proses penyaluran ini, protokol kesehatan juga diterapkan. Penggunaan masker, mencuci tangan diwajibkan. Sosialisasi juga dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan memasang spanduk gerakan memakai masker dan memasyarakatkan pemakaian masker.

Fendi juga menyampaikan kelancaran penyaluran bansos ini, tak luput dari sosialisasi yang terarah dan sinergitas yang baik antara Ketua RT, Ketua RW, BPD, LPMD, perangkat desa, dan selurah masyarakat jimbe beserta Polri-TNI. (Anang)