Badar: STP Bandung Buka Peluang 2 Mahasiswa Gorontalo Utara Tanpa Tes

15/02/2020 15:17 0 By Maman

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gorontalo Utara Badar Pakaya.

Hulondalo.id – Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, membuka peluang 2 calon mahasiswa asal Gorontalo Utara, masuk tanpa mengikuti tes.

Kepada hulondalo.id, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gorontalo Utara Badar Pakaya menyampaikan, peluang ini tertuang dalam MoU yang ditanda tangani Jum’at (14/2/2020).

“Sehingga, jika setiap tahun kita bisa mengirim 2 orang, maka kemungkinan kita kerja samanya 3 tahun, ada 6 orang nantinya yang betul-betul profesional dalam hal pengelolaan kepariwisataan Gorontalo Utara kedepan,” ungkap Badar, Sabtu (15/2/2020).

Peluang masuk STP Bandung tanpa tes ini juga diakui Badar, sebagaimana disampaikan Ketua STP Bandung Faisal. Dia berharap, ini memotivasi putra putri Gorontalo Utara, untuk memanfaatkannya dengan baik.

“Ini upaya kita bersama memberikan kesempatan kepada putra putri daerah mendapatkan pendidikan,” tukasnya.

Tak cuma itu, awal Maret 2020 mendatang, STP Bandung akan mengirimkan beberapa mahasiswa dan dosen, untuk melakukan analisis selama 3 bulan di daerah ini. Mereka akan menganalisi potensi pariwisata Gorontalo Utara.

“Hasil analisis mereka, menjadi bahan masukan bagi Pemkab Gorontalo Utara, khususnya Dinas Pariwisata dan lainnya,” ujar Badar. (Prin/Adv)