Bahan Pangan BSP Masih Disuplai dari Luar, Hadijah: Maksimalkan Pemantauan

Bahan Pangan BSP Masih Disuplai dari Luar, Hadijah: Maksimalkan Pemantauan

09/06/2021 21:00 0 By Maman

Rakor Evaluasi BSP Sekda Hadijah

Rapat Koordinasi Evaluasi BSP digelar dan dipimpin Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Pendamping Bantuan Sosial Pangan (BSP) diminta Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb, lebih memaksimalkan pemantauan. Informasi yang diperolehnya, masih ada bahan pangan dari luar daerah digunakan sebagai bahan BSP.

“Padahal, pangan lokal jauh lebih bagus dari pada luar daerah, saya minta pendamping BSP lebih memperhatikan E-Warung, serta harus memprioritaskan bahan lokal ketimbang bahan pangan dari luar,” pinta Hadijah, usai mempimpin Rapat Koordinasi  Evaluasi BSP di Ruang Madani, Rabu (09/06/2021).

Hadijah mengatakan, jika bahan lokal digunakan, maka petani Kabupaten Gorontalo akan sejahtera. Namun, bahan yang digunakan harus berkualitas serta harga disesuaikan.

“Bantuan ini kita tak hanya mensejahterakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tetapi juga petani kita, tentunya bahannya juga harus berkualitas,” terang Hadijah.

Hadijah juga,  menekankan kepada pendamping BPS, jika ada yang tak melalukan sesuai dengan hasil keputusan Tim Koordinasi BSP, akan diberikan sanksi.

“Saya harap para pendamping bekerja sesuai dengan ketentuan, sehingga tidak ada temuan di lapangan yang akan merugikan kita,” pungkas Hadijah. (Pin/Adv)