Bahan Pokok Meroket, Aleg Bonebol Ini Minta Pemda Kucurkan Sembako Murah

Bahan Pokok Meroket, Aleg Bonebol Ini Minta Pemda Kucurkan Sembako Murah

29/05/2019 14:43 0 By Alex

Anggota DPRD Bone Bolango, Henny Ambat.

Hulondalo.id – Anggota DPRD Bone Bolango (Bonebol), Henny Ambat meminta Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bonebol tak tinggal diam dengan kondisi masyarakat saat ini, terutama dalam memenuhi kebutuhan menjelang lebaran Idul Fitri.

Pasalnya, menurut Henny, kondisi masyarakat yang terus menurun dari tahun ke tahun terindikasi karena tingkat daya beli yang semakin lemah. Ditambah lagi, meningkatnya harga-harga kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran Idul Fitri.

“Masyarakat sangat sulit, harga-harga naik. Kita bisa rasakan karena kita selalu selalu bersama mereka, bersentuhan langsung dengan mereka,” ujar kader PPP dapil Bone Pesisir ini.

Henny berharap, ada langkah khusus yang dilakukan Pemkab Bonebol untuk mengurangi beban masyarakat ini. Pemkab boleh saja menggelontorkan sejumlah program pembantuan, semisal sembako murah atau paket lebaran bagi masyarakat. Langkah tersebut, lanjut Henny, tidak sulit jika pemerintah benar-benar serius.

“Karena sekarang ini, para ibu-ibu rumah tangga semuanya mengeluh. Mau beli bawang putih saja majal,” pungkas Henny.(John)