Bahas Kerjasama, Bupati Gorontalo Terima Kunjungan Bank Muamalat dan Rektor UMGO

Bahas Kerjasama, Bupati Gorontalo Terima Kunjungan Bank Muamalat dan Rektor UMGO

12/01/2021 21:22 0 By Syakir

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menerima kunjungan Bank Muamalat.

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Selasa (12/1/2021), menerima kunjungan Bank perwakilan Muamalat Gorontalo dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

“Tahun lalu bagus kerja sama itu, apalagi Bank Muamalat ini Bank Syariah, yang secara nasional kita ingin menjadi negara pelopor ekonomi syariah, kita berharap juga dengan Gorontalo,” papar Nelson.

Terkait kerjasama dengan Bank Muamalat, Nelson mengatakan, nantinya kedepan keuangan Baznas, zakal mal hingga zakat fitrah kemungkinan akan menggunakan jasa bank syariah itu.

Bahkan kata Nelson, pemerintah juga mendorong kerja sama Baitul Mal Watamil untuk menggunakan jasa Bank Muamalah dengan harapan pengelolaan dana masjid bisa lebih maksimal.

“Masjid itu basis umat kita, maka sistem keuangannya harus diperbaiki bahkan kemungkinan kita akan mendorong Koperasi Syariah. Karena saat ini banyak yang tercekik, maka kita akan membantu umat,” terangnya.

Ditempat yang sama, Bupati Gorontalo juga meneruma kunjungan silaturahmi perdana Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo yang baru terpilih Prof Dr Abdul Kadim Masaong.

“Saya memberi semangat bagi mereka, kita sudah mencanangkan Kabupaten Gorontalo sebagai Madinatul Ilmi, maka kerja sama mendorong SDM. Harapan saya mereka harus lebih efisien, lebih cerdas membangun Muhammadiyah, serta berkontribusi dalam membangun daerah,” tandasnya. (adv)