Bahas Perpanjangan PSBB, Begini Sikap DPRD Provinsi Gorontalo

Bahas Perpanjangan PSBB, Begini Sikap DPRD Provinsi Gorontalo

17/05/2020 23:34 0 By Rinto

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf, saat mengikuti rapat forkopimda bersama Gubernur dan Bupati/Walikota, melalui video conference, Minggu (17/5/2020).

Hulondalo.id- DPRD Provinsi Gorontalo menyampaikan beberapa sikap terkait penentuan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk penanganan dan pencegahan Covid-19. Dari beberapa yang disampaikan, diantaranya soal himbauan untuk tidak melaksanakan perayaan hari raya ketupat, yang menjadi tradisi masyarakat Gorontalo, usai hari raya Idul Fitri.

“Terkait lebaran ketupat, saya menyarankan agar sebaiknya dipertimbangkan untuk tidak dilaksanakan. Mengingat, hal ini pasti akan menimbulkan penumpukan orang – orang di tempat-tempat tertentu yang merayakan,” ungkap Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf, saat menggelar rapat forkopimda, bersama Gubernur dan Bupati/Walikota, melalui video conference, Minggu (17/5/2020).

Tidak hanya itu, Paris pun meminta agar waktu pelaksanaan PSBB dapat di rubah, yakni dimulai dari pukul 06.00 Wita hingga 19.00 Wita, dengan tetap taat terhadap regulasi dan ketentuan yang ada.

Politisi Golkar asal Kabupaten Gorontalo ini turut mendukung, upaya dari seluruh kepala daerah se- Provinsi Gorontalo, yang meminta lanjutan PSBB dalam rangka penanganan kasus Covid-19. Juga semua langkah pelaksanaan, berdasarkan kesimpulan kajian-kajian yang akan ditempuh.

“Semoga Allah SWT, memberikan jalan keluar atas masalah-masalah akibat Virus Corona,” tutupnya. (Rinto/Adv)