Bahas Ranperda, DPRD Bonebol Bentuk 4 Pansus

Bahas Ranperda, DPRD Bonebol Bentuk 4 Pansus

25/05/2021 18:14 0 By Jeffry

Rapat Paripurna DPRD Bonebol yang ke-55 dalam rangka pembentukan Pansus membahas ranperda.

Hulondalo.id – DPRD Bone Bolango (Bonebol) menggelar rapat Paripurna ke- 55 dalam rangka pembentukan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Bonebol, Selasa, (25/5/2021).

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Bonebol Halid Tangahu,didampingi Wakil Ketua I Azan Piola Isa dan Wakil Ketua II Zainuddin Pedro Bau serta anggota DPRD.

Dalam rapat itu, Ketua DPRD Halid Tangahu mengungkapkan, ada empat Pansus yang akan dibentuk, yakni Pansus yang akan membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan atas Perda No 8 Tahun 2016. Ranperda penyelenggaraan penerangan jalan umum dan lingkungan, pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh dan permukiman kumuh serta pembentukan dan susunan perangkat daerah.

“4 Pansus tersebut telah disetujui dan telah ditetapkan oleh seluruh anggota legislatif Kabupaten Bone Bolango dan telah memenuhi syarat kuorum. Dan masing-masing fraksi telah mengutus anggotanya untuk menjadi Pansus pada masing-masing Pansus yang kita tetapkan hari ini, “jelasnya.

Halid berharap agar seluruh anggota Pansus yang telah dibentuk pada hari ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya harapkan seluruh anggota Pansus ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta bekerja sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan,” tandas Halid.(Jeff/Adv)