Bahas Ranperda Pendidikan, Ariaty: Pastikan Orang Tua Siswa Tak Dibebani Biaya

Bahas Ranperda Pendidikan, Ariaty: Pastikan Orang Tua Siswa Tak Dibebani Biaya

18/10/2021 22:23 0 By Maman

Ariaty Polapa

Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Ariaty Polapa.

Hulondalo.id – Orang tua siswa kata Ketua Pansus II DPRD Gorontalo Utara, Ariaty Polapa, tidak akan dibebani biaya selama anaknya mengikuti pendidikan di Gorontalo Utara.

“Ini perlu digaris bawahi, dan menjadi perhatian kami di Pansus II, memastikan tidak ada pembiayaan pendidikan yang dibebankan kepada orang tua siswa,” kata Ariaty, Senin (18/10/2021).

Ariaty juga menegaskan bahwa, Pansus 2 akan lebih teliti dan jeli dalam pembahasan ranperda. Pasal demi pasal, bab demi bab kata Ariaty, akan dibahas serta dikaji mendalam.

Pembiayaan pendidikan tersebut khusus, untuk seluruh sekolah yang berstatus sekolah negeri yang ada di Gorontalo Utara dalam jenjang pendidikan dasar.

Ariati menegaskan, dalam pembahasan Ranperda Penyelenggaraan Pendidikan tersebut melihat banyak hal, dan juga termasuk dengan regulasi yanng ada diatasnya sebagai acuan dalam pembuatan Perda.

“Sehingga dalam pembahasan tersebut harus hati-hati dan memperhatikan banyak hal agar ketika menjadi Perda tidak akan bertentangan dengan aturan yang ada diatasnya,” jelas Ariaty. (Prin/Adv)