Bahas Refocusing Anggaran, DPRD Bonebol akan Undang TAPD

Bahas Refocusing Anggaran, DPRD Bonebol akan Undang TAPD

08/03/2021 19:21 0 By Jeffry

Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu. (F. Humas)

Hulondalo.id – Ketua DPRD Bonebol Halid Tangahu membantah adanya informasi terkait potongan anggaran sebesar 35 persen di masing masing OPD yang akan direfocusing untuk penanganan covid-19.

Menurutnya, jika potongan tersebut dibebankan kepada masing-masing OPD maka dipastikan program yang akan dijalankan tidak berjalan semestinya.

“Coba bayangkan jika potongan itu sebesar 35 persen jika anggaranya hanya Rp 400 juta. Tentu program tersebut tak akan berjalan sesuai harapan,”ujar Halid usai rapat bersama badan anggaran,Senin (8/3/2021)

Olehnya, terkait refocusing ini dirinya bersama badan anggaran akan mengundang TAPD untuk membahas lebih lanjut soal apa saja yang sudah diprogramkan oleh masing-masing OPD.

“Yang pasti untuk masalah refocusing anggaran ini fokus pada skala prioritas seperti penanganan covid dan pelayanan kesehatan lainnya, termasuk untuk padat karya,” kata Halid.

Soal potongan tersebut pihaknya masih akan tetap mengacu pada peraturan PMK dan Permendagri dengan potongan sebesar 11 persen.

“11 persen itu kan akan sudah dipangkas 3,2 persen oleh pemerintah pusat, sehingga tinggal 8 persen saja yang akan dibahas terkait refocusing anggaran,”tandasnya.(Jeff/Adv)