Bahas Surat LLDIKTI, Ketua YBMG & Rektor Gelar Rapat Internal

Bahas Surat LLDIKTI, Ketua YBMG & Rektor Gelar Rapat Internal

01/06/2021 20:44 0 By Maman

YBMG dan Rektor UBM Gorontalo Rapat Internal

Rapat internal dalam rangka menindaklanjuti surat pemberitahuan KIP Kuliah dari LLDIKTI Wilayah XVI yang dipimpin langsung oleh Ketua YBMG Dr. Ir. H. Azis Rachman, ST., MM didampingi Rektor UBM Gorontalo Dr. Hj. Titin Dunggio, M.Si., M.Kes. Senin (31/5/2021) kemarin.

Hulondalo.id – Ketua Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG), Dr. Ir. H. Azis Rachman MM merespon sangat baik surat dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XVI, tentang Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Menindaklanjuti surat tersebut, Ketua Azis Rachman didampingi Rektor Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo langsung menggelar rapat internal, Senin (31/5/2021).

Rapat yang dihadiri unsur pimpinan, Ketua-ketua Program Studi, Pengelola KIP dan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UBM Gorontalo ini, menjadi ajang untuk menyamakan persepsi serta untuk koordinasi guna menjalankan surat LLDIKTI dengan nomor 601/LL16/KP/2021 tersebut.

“Melalui rapat ini, kita menyamakan persepsi terkait surat edaran dari LLDIKTI tentang pelaksanaan KIP Kuliah tahun ini,” ujar Ketua YBMG, Azis Rachman.

Sementara itu, LLDIKTI XVI telah mengeluarkan surat edaran terkait penyelenggaraan KIP Kuliah tahun 2021. Ada 4 poin penting yang tertuang dalam surat yang ditandatangani Kepala LLDIKTI XVI, Dr. Mahludin Baruadi MP tersebut.

Diantaranya meminta perguruan tinggi untuk mempelajari secara detail syarat dan kriteria program KIP Kuliah yang bisa diunggah melalui link https://s.id/SANGGUP-KIPK2021. (ais/rls)