Bahmid Ajak Penyuluh Agama Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

23/11/2019 00:28 0 By Alex

Sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang dipimpin Anggota DPD RI Abdurrahman Abubakar Bahmid yang digelar di Kantor Kementerian Agama Bone Bolango.

Hulondalo.id – Peran penyuluh agama dalam menggemakan 4 pilar kebangsaan kepada masyarakat sangat penting di tengah carut-marut berbagai persoalan dan berbagai kasus yang harus menjadi pelajaran bagi masyarakat.

“Persatuan dan kesatuan bangsa merupakan sesuatu yang final. Bangsa Indonesia harus kembali kepada Pancasila, yang menjadi nilai dasar pemersatu seluruh elemen dan sejarah bangsa Indonesia,” kata Anggota DPD RI Abdurrahman Abubakar Bahmid pada sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bone Bolango, baru-baru ini.

Dikatakan Bahmid, pentingnya nilai-nilai kebangsaan tetap ada dalam diri sehingga 4 pilar kebangsaan berupa Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika harus terus digemakan dan menjiwai semangat hidup rakyat Indonesia.

“Dan dengan penyuluh agama, secara tidak langsung masyarakat sudah memiliki seorang teladan. Peran penyuluh agama, tokoh agama akan menjadi penyejuk, dengan melakukan pendekatan-pendekatan yang tentunya dengan bahasa-bahasa agama,” tambah pria yang akrab disapa ustadz Bahmid itu.

Peserta yang hadir dari kalangan penghulu, aparat KUA hingga penyuluh agama di lingkungan Kemenag Bone Bolango menyambut baik kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan kali ini. Sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini juga turut dihadiri Kepala Kemenag Bone Bolango, Suleman Tongkonoo.(adv/Alex)