Baiknya Lewat Baznas, Zakat Fitrah Kota Gorontalo Rp30 Ribu/Jiwa,

Baiknya Lewat Baznas, Zakat Fitrah Kota Gorontalo Rp30 Ribu/Jiwa,

20/04/2021 21:40 0 By Syakir

Hulondalo.id – Pemerintah Kota Gorontalo menetapkan zakat fitrah untuk Ramadhan tahun ini sebesar Rp.30.000/jiwa. Angka ini masih sama dengan besaran zakat fitrah di tahun sebelumnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Gorontalo Deddy Kadullah mengatakan, hal ini sudah disampaikan dalam rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Gorontalo, Selasa (20/4/2021).

Selain itu, pemerintah Kota Gorontalo akan mengatur pengumpulan zakat nanti. Misal, jika terdapat 3 orang dalam satu keluarga, alangkah baiknya, kata Deddy 2 orang tersebut memberikan zakat fitrahnya kepada pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Gorontalo.

“Yang diserahkan ke Baznas tersebut, akan kita salurkan kembali kepada masyarakat Kota Gorontalo yang kurang mampu,” jelas Deddy.

Dikatakan Deddy, ini upaya Pemerintah Kota Gorontalo untuk membantu sesama Masyarakat yang kurang mampu, apalagi kepada setiap kelurahan yang warganya yang membutuhkan uluran zakat tersebut.

“Sistem zakat ini, adalah subsidi silang bagi kalangan masyarakat yang mampu kepada yang kurang mampu,” imbuhnya.

Meski begitu, diharapkan Asisten I ini, pihak Baznas dan Masyarakat dalam penyaluran hingga pengumpulan zakat fitrah ini, tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, agar tak ada klaster baru. (Inkri/Adv).