Bak Penampung Air Jebol, Umar Minta Perhatian Pemerintah

Bak Penampung Air Jebol, Umar Minta Perhatian Pemerintah

28/02/2019 20:54 0 By Yadin

Kades Tunas Jaya Ma’rif Setiawan Biki bersama warga meninjau bak penampung air yang jebol.

Hulondalo.id – Aleg DPRD Pohuwato dari wilayah barat Umar Dj Biki meminta pemerintah agar memperhatikan jebolnya bak penampungan air yang ada di Desa Tunas Jaya Kecamatan Popayato Barat. Bak penampung air yang merupakan satu-satunya sumber pasokan air bersih masyarakat itu jebol akibat banjir beberapa waktu lalu.

“Kami minta agar hal ini segera diperhatikan dan dilakukan penanganan. Karena masyarakat disana sangat bergantung terhadap bak penampungan air tersebut. Sekarang kalau bak tersebut jebol, pasti pasokan air bersih akan sulit didapatkan masyarakat desa. Untuk itu kami pun akan terus mendorong pemerintah daerah, bahkan provinsi sekalipun untuk segera mengatasi persoalan yang saat ini dihadapi masyarakat Desa Tunas Jaya Kecamatan Popayato barat,” ungkap Umar Dj. Biki, Kamis (28/2/2019).

Sementara itu, Kades Tunas Jaya Ma’rif Setiawan Biki mengatakan, bak tersebut merupakan satu-satunya sumber penghidupan masyarakat desa. Karena Desa Tunas Jaya terletak di daerah pegunungan yang wilayahnya sulit untuk mendapatkan pasokan air bersih. “Di desa kami tak ada satupun sumur, karena memang wilayah desa yang terletak di pegunungan membuat kami kesulitan untuk mendapatkan pasoka air bersih, nah bak penampungan inilah yang menjadi sumber penghidupan kami sehari-hari. Sehingga kami sangat berharap ada upaya lebih dari pemerintah untuk segera memperbaiki bak penampungan air yang kami miliki,” harap Ma’rif. (dhin)