Bakal Naik Status Jadi Tipe A, Polda Gorontalo Dipimpin Jenderal Bintang Dua

Bakal Naik Status Jadi Tipe A, Polda Gorontalo Dipimpin Jenderal Bintang Dua

15/01/2020 16:34 0 By Alex

Polda Gorontalo. (f.dok)

Hulondalo.id – Mabes Polri berencana akan menaikkan status 7 Polda dari tipe B menjadi Tipe A. Polda Gorontalo masuk salah satunya.

Selain Polda Gorontalo, ada Polda Bangka Belitung, Polda Kalimantan Utara, Polda Sulawesi Tenggara, Polda Sulawesi Barat, Polda Maluku Utara dan Polda Papua Barat.

Dengan peningkatan tipe Polda ini akan berdampak pada penguatan organisasi, sumber daya, personel hingga anggarannya.

Jika ini terwujud, otomatis Polda Gorontalo nantinya bakal dipimpin oleh Jenderal Bintang Duaa atau pangkat Inspektur Jenderal. Sedangkan Wakapolda akan dipimpin oleh perwira berpangkat Brigadir Jenderal.

“Dengan perubahan tipe Polda Gorontalo, tentu akan membangkitkan semangat dan motivasi kerja seluruh jajaran untuk memberikan pengabdian yang terbaik dalam rangka mewujudkan Polda Gorontalo yang profesional, modern dan terpercaya,” jelas Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK, Rabu (15/1/2020).

Sebelumnya, Polda Gorontalo dalam beberapa tahun terakhir telah melakukan sejumlah pembenahan. Di antaranya dengan pembangunan Sekolah Kepolisian Negara (SPN), Rumah Sakit Bhayangkara hingga pembangunan Polres Gorontalo Utara (Gorut).

“Perubahan tipe Polda ini juga merupakan prioritas dari bapak Kapolri, yang sudah disampaikan kepada Komisi III DPR RI,” tandas Wahyu.(Alex)