Baksos NKRI Peduli, dari 13 Unit RH-IR hingga Pasar Murah Serba Rp 5.000

Baksos NKRI Peduli, dari 13 Unit RH-IR hingga Pasar Murah Serba Rp 5.000

04/04/2019 22:26 0 By Alex

bakti sosial NKRI peduli

Gubernur Rusli Habibie saat menyerahkan secara simbolis bantuan hunian layak program RH-IR kepada warga miskin saat kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Monano, Gorut, Kamis (4/4/2019).

Hulondalo.id – Raut wajah sumringah tak bisa disembunyikan oleh sejumlah warga di Kecamatan Monano dan Tolinggula setelah menerima bantuan hunian layak dari program Rumah Hunian Idaman Rakyat (RH-IR), Kamis (4/4/2019).

Ya, 13 warga kurang mampu di Kecamatan Monano dan Tolinggula mendapatkan RH-IR pada kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli yang dipimpin langsung oleh Gubernur Rusli Habibie. Rangkaian kegiatan tersebut digelar di 2 tempat, masing-masing Desa Monas, Kecamatan Monano dan Desa Tolinggula Pantai, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Selain itu, Gubernur Rusli Habibie juga menyerahkan bantuan bibit jagung dan 4 unit motor coolbox kepada warga. Dan seperti biasa pada Bakti Sosial NKRI Peduli, ada pelayanan kesehatan gratis dan pasar murah serba Rp 5.000,- yang dibanjiri oleh ribuan warga setempat.

“Kegiatan ini adalah amanat langsung dari bapak Presiden Joko Widodo, bahwa negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Negara itu yang mana? Yaitu presiden, gubernur, bupati, walikota yang harus selalu berdampingan dengan rakyatnya,” ungkap Gubernur Rusli Habibie.

Gubernur Rusli Habibie kemudian berpesan agar masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban, menjauhi minuman keras (miras) serta memerangi hoaks atau berita bohong.(usman)