Bakti Sosial IDI Kabupaten Gorontalo, Libatkan 30 Dokter Khitan 53 Anak

Bakti Sosial IDI Kabupaten Gorontalo, Libatkan 30 Dokter Khitan 53 Anak

10/04/2021 20:37 0 By Maman

Bakti Sosial IDI Kabupaten Gorontalo

Salah seorang dikhitan dalam Bakti Sosial IDI Kabupaten Gorontalo bersama Taekwondo Indonesia. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – 53 anak mengikuti bakti sosial berupa, khitanan massal yang dilakukan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersama Taekwondo Indonesia Kabupaten Gorontalo.

Ketua IDI wilayah Kabupaten Gorontalo, Irawan Huntoyungo mengatakan, bakti sosial ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonomi. Dengan harapan  kata dia, anak-anak sudah bisa melaksanakan ibadah puasa pada bulan suci ramadhan kali ini.

“Ini pertama kali kami lakukan, namun bakti sosial dalam bentuk lainnya sudah banyak dilaksanakan tahun sebelumnya, 30 dokter dilibatkan dalam khitanan massal kali ini,” kata Irawan di Desa Luhu Kecamatan Telaga, Sabtu (10/04/2021).

Irawan pun mengimbau kepada orang tua, untuk membawa anaknya ke puskesmas pasca khitanan guna pemulihan luka.

“Kami kerjasama dengan puskesmas agar anak-anak ini dapat dilayani untuk pemulihan,” ungkap Irawan.

Terhadap bakti sosial ini, salah seorang anak yang mengikuti khitanan massal, Wahyu menyampaikan terima kasih kepada IDI dan Taekwondo Indonesia Kabupaten Gorontalo.  Dia mengakui, khitanan massal ini sangat membantu masyarakat.

“Anak-anak lebih berani dikhitan, karena banyak temannya, kegiatan ini juga sangat membantu masyarakat yang belum mampu, kalau dilakukan sendiri pasti ada biaya, dan Alhamdulillah, bakti sosial ini gratis,” ungkapnya. (Pin/Adv)