Bakti Sosial NKRI Peduli dan Pasar Murah Serbu Gorontalo Utara

Bakti Sosial NKRI Peduli dan Pasar Murah Serbu Gorontalo Utara

26/04/2021 15:29 0 By Alex

Kegiatan pasar murah di Kecamatan Kwandang, Gorontalo Utara, Senin (26/4/2021).

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali memimpin kegiatan pasar murah dan Bakti Sosial NKRI Peduli di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Senin (26/4/2021).

Sebelumnya, kegiatan pasar murah digelar di Kecamatan Kwandang. Sementara Bakti Sosial NKRI Peduli dihelat di Kecamatan Atinggola.

Pada kegiatan pasar murah, sejumlah komoditas yang merupakan kebutuhan pokok warga dijual dengan harga miring karena telah disubsidi oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. Seperti beras, gula, minyak goreng, telur hingga barito alias bawang, rica/cabai rawit, tomat.

Sementara Bakti Sosial NKRI Peduli, Pemerintah Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan bahan pangan pokok secara gratis sebanyak 1.216 paket untuk keluarga kurang mampu.

“Bantuan ini sudah ada sejak saya jadi Gubernur tahun 2012. Tapi tahun ini karena pandemi Covid-19 dan daya beli masyarakat turun, maka bantuannya termasuk jaring pengaman sosial (JPS),” kata Gubernur Rusli Habibie.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memimpin kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Atinggola, Gorontalo Utara.

Pada kunjungan ke Kecamatan Atinggola ini, Gubernur Rusli Habibie menyempatkan diri melakukan sosialisasi terkait larangan mudik lebaran yang telah diberlakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Rusli berharap warga yang ingin keluar daerah maupun warga luar daerah yang ingin masuk Gorontalo untuk mengurungkan niatnya untuk mudik lebaran.(adv/alex)