Balita Gizi Buruk dan Bumil KEK Dapat Bantuan Dari DWP Provinsi

Balita Gizi Buruk dan Bumil KEK Dapat Bantuan Dari DWP Provinsi

28/03/2019 21:33 0 By Yadin

Penyerahan bantuan oleh DWP Provinsi. (f.iwan/hms)

Hulondalo.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pohuwato Kamis (28/3/2019) mendampingi kunjungan DWP Provinsi pada kegiatan penyerahan bantuan makanan tambahan untuk balita gizi buruk dan Ibu Hamil Kurang Energi Kronis (Bumil KEK).

Penyerahan bantuan makanan tambahan itu berlangsung di Puskesmas Paguat yang diperuntukkan bagi 5 balita gizi buruk dan 5 Bumil Kek se Pohuwato yang diserahkan oleh pengurus DWP Provinsi kepada pihak Puskesmas Paguat. Dan selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada balita gizi buruk Ainun Halidu dan Bumil Kek Nining Abas.

Seperti diketahui balita Ainun Halidu lahir Maret 2018 dengan berat badan 5,8 kilogram dan tinggi 67 centimeter. Sementara Bumil kek Nining Abas (22) sedang hamil anak kedua.

Ketua DWP Pohuwato melalui Bendahara DWP Hamkawaty Mbuinga mengucapkan terima kasih kepada DWP Provinsi yang telah menyerahkan bantuan makanan tambahan bagi masyarakat Pohuwato khususnya para Balita dan Bumil Kek.

“Bantuan makanan tambahan tersebut tentu sangat diharapkan oleh Bumil untuk kesehatan mereka disamping itu untuk pertumbuhan serta gizi yang seimbang. Karena diakui bahwa kekurangan gizi berakibat gizi buruk bagi bayi dibawah lima tahun. Untuk itu bantuan berupa susu, biskuit, kacang hijau sangat membantu kehidupan bagi bumil dan Balita,” tutur Hamkawaty. (dhin)