Bandara Pohuwato Kian Pasti

Bandara Pohuwato Kian Pasti

24/03/2021 13:20 0 By Yadin

Peninjauan lokasi pembangunan bandara Pohuwato, Rabu (24/3/2021).

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga optimis pembangunan bandar udara di Desa Imbodu, Kecamatan Randangan akan tuntas sebelum masa periodenya berakhir.

Setelah pekan kemarin menyambangi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI, Bupati Saipul bersama unsur Kemenhub RI, Kepala Bandara Djalaluddin Gorontalo, BPKH, KPH, Balai Jalan dan sejumlah pimpinan OPD langsung meninjau lokasi pembangunan bandara, Rabu (24/3/2021).

Dijelaskan oleh Irfan Saleh selaku Kepala Baperlitbang Pohuwato bahwa, kunjungan lapangan ini menindaklanjuti pertemuan Bupati Pohuwato dengan Dirjen Perhubungan Udara beberapa waktu lalu.

“Karena akses jalan masuk ke bandara menjadi kewenangan pemerintah daerah dalam hal ini provinsi. Maka, kunjungan lapangan ini untuk melihat opsi-opsi akses ke bandara,” terang Irfan.

Diketahui, tahun ini untuk kelanjutan pembangunan bandara mendapat kucuran anggaran Rp34 Miliar dan tahun 2022 nanti mendapat Rp104 Miliar. Sesuai target, bandar udara akan tuntas di tahun 2023. (yadin/adv)