Banggar DPRD Kabupaten Blitar Agendakan Raker Dengan Tim Anggaran Eksekutif

Banggar DPRD Kabupaten Blitar Agendakan Raker Dengan Tim Anggaran Eksekutif

04/08/2020 21:31 0 By Syakir

Rapat kerja Banggar DPRD Kabupaten Blitar, Selasa (4/8/2020).

Hulondalo.id (Blitar) – Badan Anggaran DPRD Kabupaten Blitar, Jawa Timur, menggelar rapat untuk menyusun jadwal pembahasan KUPA-PPAS Perubahan 2020, Selasa (4/8/2020).

Tak hanya soal rencana pembahasan,
rapat yang menghadirkan narasumber itu juga ikut menginventarisir sejumlah persoalan daerah, khususnya yang bersentuhan dengan anggaran.

“Jadi untuk agenda selanjutnya, hari Kamis kita akan akan mengadakan rapat kerja dengan tim anggaran eksekutif dalam rangka membedah KUPA PPAS-P 2020 dari program yang sudah direncanakan diawal tahun kemarin,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, H. Abdul Munib, SIP.

Dijelaskannya juga, dalam rapat kerja itu, ikut dibahas soal sisa anggaran tahun 2019, untuk digunakan untuk menambah anggaran kegiatan yang kurang tahun ini, atau memungkinkan membuat kegiatan baru.

Kendati demikian, Abdul Munib mengatakan, pembahasan baru masuk tahap awal, sehingga belum ada rekomendasi rekomendasi apapun.

Rekomendasi nanti dikeluarkan oleh Banggar DPRD, setelah melalui serangkaian rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), itupun nanti pada saat penandatanganan kesepakatan.

Sebelumnya, DPRD Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian penjelasan Bupati Blitar terhadap rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara Perubahan (KUPA PPAS-P) (adv/sa)