Bangkit Sepak Bola Gorontalo !! Persipura Bukan Sembarang Mutiara

Bangkit Sepak Bola Gorontalo !! Persipura Bukan Sembarang Mutiara

28/01/2019 05:56 0 By Alex

persidago persipura

Tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura saat melawat ke Stadion 23 Januari Telaga, Gorontalo, dalam rangka persiapan menghadapi Persidago pada babak 32 Besar Piala Indonesia.

Hulondalo.id – Pertandingan sepak bola babak 32 besar Piala Indonesia akan tersaji di Stadion 23 Januari, Senin (28/1/2019) sore ini.

Tuan rumah Persidago akan menjamu tim Mutiara Hitam, Persipura. Ya, Laskar Menara harus berjuang mati-matian untuk bisa meraih tiket selanjutnya pada Piala Indonesia ini. Pasalnya, tim besutan Luciano Gomes Leandro tersebut sudah malang melintang di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Boaz Salossa dkk sudah tiba di Gorontalo, Ahad (27/1/2019). Bahkan, sang arsitek, Luciano Gomes Leandro, sudah melihat langsung stadion 23 Januari, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo. Allenatore berkebangsaan Brazil itu pun mengaku jika kondisi stadion 23 Januari sangat cocok dengan tim besutannya yang akan melawan Persidago sore ini.

“Saya percaya Persipura punya pemain yang bagus, punya tehknik permainan yang bagus, dan juga motivasi di setiap pertandingan karena Persipura adalah salah satu tim terbaik di Indonesia,” kata mantan pelatih PSM Makassar tersebut.

Dia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Gorontalo yang sudah menyambut timnya dengan sambutan hangat dan penuh antusias. “Kita berharap pertandingan besok antar Persipura vs Persidago bisa berjalan dengan baik,” kata Luciano.

Sementara itu, Asisten Manager Persipura, Bento, mengakui bahwa timnya tidak memandang remeh Persidago Gorontalo. Walaupun hanya bermain di Liga 2 Indonesia, bermain di rumah sendiri dengan dukungan moral masyarakat Gorontalo bisa membuat semuanya terbalik.

“Kita melihat bahwa Persidago merupakan tim yang punya sejarah panjang, juga punya karakter permainan sehingga kami merasa Persidago bukanlah tim yang harus dianggap remeh,” kilah Bento.

persidago persipura

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo saat berbincang dengan pelatih Persipura, Luciano Gomez Leandro (paling kanan) pada persiapan laga babak 32 Besar Piala Indonesia menghadapi Persidago di Stadion 23 Januari, Telaga.

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengatakan bahwa kedatangan tim sekelas Persipura akan membawa angin segar terhadap perkembangan sepak bola Gorontalo.

Persidago akan menjadi tim yang baik dan bisa jadi tim yang menonjol dari Utara Sulawesi, karena sudah cukup lama kita kehilangan tim-tim bermain lebih baik dari wilayah Sulawesi pasca Persma Manado, Persibom Bolmong, Persmin Minahasa, sehingga Persidago bisa muncul sebagai tim yang berlaga di kompetisi Indonesia,” kata Nelson usai meninjau persiapan laga Piala Indonesia di Gelora 23 Januari Telaga.

Bupati Gorontalo itu juga menyadari bahwa Persipura bukanlah tim sembarangan. Tim yang bermarkas di Stadion Mandala Kota Jayapura itu sudah malang melintang di kasta tertinggi Liga Indonesia.

“Suatu kebanggaan tentunya bagi kita masyarakat Gorontalo karena kita tahu bersama bahwa Persipura baru pertama kali bermain di provinsi Gorontalo, khususnya kabupaten gorontalo. Mereka merupakan tim besar yang ada dalam dunia sepak bola Indonesia,” kata Nelson.

Dia berharap, sportivitas tetap dikedepankan dan Gorontalo harus menjadi tuan rumah yang baik.(ika)