Bangun Daerah, Pemuda Tolitoli Diminta Berkarakter, Mandiri & Visioner

03/11/2019 23:08 0 By Maman

Asisten Sekretaris Daerah bidang Pemerintahan Anhar Dg.  Mallawa memberikan sambutan dalam pembukaan LKBB tahun 2019. (hms)

Hulondalo.id- Pemuda Tolitoli ditantang memiliki karakter, tidak cengeng, mandiri, tangguh dan visioner bersama-sama membangun daerah dan bangsa.

Saat membuka Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Sabtu (21/11/2019), Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan diwakili Asisten Sekretaris Daerah bidang Pemerintahan Anhar Dg.  Mallawa mengatakan, pemuda harus memiliki prinsip.

“Juga senantiasa mengembangkan kepribadian dengan moral dan etika, karena masa depan bangsa sejatinya berada ditangan pemuda,” kata Anhar.

Pemuda saat ini kata dia, tidak lagi diminta berperang mengangkat senjata untuk mengusir penjajah. Pemuda masa kini dituntut menjadi pemuda yang berkarakter dan tidak cengeng, mandiri yang tangguh dan visioner.

“Semua itu, untuk memberikan lompatan kemajuan pembangunan bangsa negara di daerah tercinta ini,” ungkap Anhar di Gedung Olahraga (GOR) Mokkondogan Tolitoli.

Sementara itu, Ketua Panitia Syibashi menyampaikan bahwa, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, sebagai ajang kreativitas dan kegiatan positif, pembentukan jiwa sosial dan peduli terhadap sesama.

“Sebagai wadah pembinaan dan pengembangan pendidikan, serta pelatihan Paskibraka di sekolah masing-masing,” ujar Syibashi.

LKBB yang digelar memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 ini, dilaksanakan oleh Purna Paskibraka Indonesia Tolitoli. LKBB ini juga, baru pertama kali diadakan di Tolitoli yang diikuti para pelajar tingkat SMA se Tolitoli. (andis/adv)