Bangun Jalan Pilolalenga-Biluhu Tengah, Dinas PUPR Siapkan Rp 15,9 Miliar

Bangun Jalan Pilolalenga-Biluhu Tengah, Dinas PUPR Siapkan Rp 15,9 Miliar

17/04/2020 16:52 0 By Alex

Kepala Bina Marga, Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Abdul Fandit.

Hulondalo.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo akan menyiapkan sedikitnya Rp 15,9 Miliar untuk pembangunan ruas jalan Pilolalenga Kecamatan Dungaliyo menuju Biluhu Tengah Kecamatan Biluhu, Kabupaten Gorontalo.

Meski demikian, Dinas PUPR Provinsi Gorontalo akan tetap menggunakan standar operasional prosedur (SOP) sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 atau virus corona.

Adapun ruas jalan Pilolalenga-Biluhu Tengah sepanjang 7 Kilometer dengan lebar 4 Meter ini akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020.

Proyek ini akan menggunakan timbunan pilihan Kelas A serta Asphalt Concrete–Blinder Course (AC-BC) dan Asphalt Concrete–Wearing Course (AC-WC) dengan waktu pelaksanaan pekerjaan selama 210 hari kerja, terhitung sejak bulan Maret 2020.

“Pada PCM pelaksana akan melakukan mobilisi alat ke lokasi dan insya Allah dalam waktu dekat ini juga kami akan melakukan pengukuran di lapangan atau Mutual Check Nol (MC0) untuk memastikan kondisi di lapangan apakah masih sesuai dengan desain awal,” ujar Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Abdul Fandit.

Dia berharap, pembangunan ruas jalan Pilolalenga-Biluhu Tengah dapat memberi kenyamanan kepada pengguna jalan dan meningkatkan perekonomian masyarakat yang berada di Kabupaten Gorontalo.

“Ruas jalan ini merupakan satu-satunya akses masyarakat di Kecamatan Bongomeme dan Biluhu,” harapnya.(adv/alex)