Bangun Kabupaten Gorontalo, Nelson Tak Abaikan Kependudukan & Lingkungan Hidup

Bangun Kabupaten Gorontalo, Nelson Tak Abaikan Kependudukan & Lingkungan Hidup

28/02/2020 21:49 0 By Maman

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat menyampaikan orasi ilmiah di acara wisuda mahasiswa UNG.

Hulondalo.id – Latar belakang akademisi membuat Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo selalu menyelaraskan pembangunan dari dua aspek, ekologi dan ekonomi.

Dalam Orasi Ilmiah dihadapan ribuan wisudawan UNG, Kamis (27/2/2020), Bupati mengatakan, ini menjadi bagian upaya mendukung pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s), yang juga telah menjadi isu internasional menghadapi perubahan iklim yang semakin masif.

“Jangan hanya memperhatikan pembangunan infrastruktur, tapi juga harus memperhatikan pembangunan di bidang lingkungan,” ujar Nelson.

Menurut mantan Rektor UNG ini, berbagai bencana alam yang terjadi, tak lepas dari pengelolaan lingkungan hidup yang seringkali diabaikan. “Kita bisa lihat Jakarta dikepung banjir, begitupun daerah lainnya juga terjadi banjir, longsor, dan kekeringan,” tukas Bupati Nelson.

“Artinya apa, kalau kita tidak melaksanakan pembangunan yang berbasis lingkungan hidup, maka akan menyebabkan kerugian negara yang cukup besar,” ungkap Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo ini.

Kepada para wisudawan, Bupati berperan, sebagai pelopor pembangunan agar tak melupakan aspek lingkungan dalam setiap kegiatan pembangunan. (Ika/Adv)