Bangun Kantor Imigrasi di Pelabuhan Anggrek, Pengawasan Lebih Maksimal

Bangun Kantor Imigrasi di Pelabuhan Anggrek, Pengawasan Lebih Maksimal

11/03/2021 12:59 0 By Maman

Kanwil Kemenkumham Prov dan Sekda Ridwan

Kanwil Kememkumham Provinsi Gorontalo saat pertemuan bersama Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin. (foto:hms)

Hulondalo.id – Rencana pembangunan kantor imigrasi di pelabuhan Anggrek Gorontalo Utara makin diseriusi. Pelayanannya kata Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, akan segera dilakukan.

“Kanwil Kemenkumham melihat langsung perkembangan di pelabuhan Anggrek, dalam waktu dekat Pak Kakanwil akan  menyampaikan rencana kerja yang akan di follow up oleh pemerintah daerah,” kata Sekda.

“Mereka juga sudah mulai melakukan kegiatan disitu,” tambahnya usai menerima kunjungan Kakanwil Kemenkumham bersama Divisi Imigrasi Provinsi Gorontalo di ruang kerjanya, Rabu (10/3/2021).

Sekda juga mengatakan, potensi lalu lintas orang asing di Gorontalo Utara maka, dipandang untuk segera dilakukan penanganan, termasuk kaitan dengan isu dan fakta yang berkembang adanya teroris.

Selain itu kata Sekda, seiring dengan perkembangan provinsi Gorontalo termasuk pengembangan Pelabuhan Anggrek, ini akan menambah lalu lintas orang asing di Indonesia melalui pintu masuk Pelabuhan Anggrek.

“Apalagi daerah ini, satu-satunya di Provinsi Gorontalo yang berbatasan dengan negara lain, sehingga perlu peran instansi kemenkumham yang membidangi keimigrasian untuk segera, pelayananya paling tidak sudah segera dilakukan,” tandas Sekda.

Sebelumnya, rencana pembangunan kantor imigrasi tersebut sudah pernah di bahas bersama Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dalam kunungan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo di ruang kerja Bupati Gorontalo Utara. (Prin/Adv)