Bangun Kualitas SDM, Aparat Desa & Guru di Boalemo Kuliah di UT Gorontalo

Bangun Kualitas SDM, Aparat Desa & Guru di Boalemo Kuliah di UT Gorontalo

19/01/2021 16:18 0 By Maman

Plt Bupati Anas dan Direktur UT Gorontalo MoU

Plt. Bupati Boalemo, Anas Yusuf bersama Direktur Universitas Terbuka (UT) Gorontalo, Direktur UT M. Husni Arifin, M.Si., Ph.D. dalam pertemuan di kampus UT Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pemkab Boalemo siap menjalin kerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) Gorontalo, untuk membangun kualitas SDM. Tahap awal realisasi kerjasama ini, aparat pemerintah daerah, aparat pemerintah desa, guru dan pustakawan bisa melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi ini.

“Kita akan melakukan MoU dengan Bupati Boalemo, ini bentuk tindaklanjut yang kita harapkan,” ungkap Direktur UT, M. Husni Arifin, M.Si., Ph.D, Selasa (19/1/2021).

Husni menjelaskan, bentuk kerjasama dalam membangun kualitas SDM akan dimulai dari aparat pemerintah daerah, pemerintah desa, guru, pustakawan, dan pada umumnya masyarakat Boalemo.

Tak hanya itu, UT Gorontalo kata dia, akan memberikan kemudahan dalam menjalani perkuliahan. Sebab kata dia, proses perkuliahan saat ini dalam bentuk pembelajaran jarak jauh.

“Misi kita adalah meningkatkan kompetensi masyarakat dalam segi keilmuann dan meningkatkan level pendidikan tinggi untuk masyarakat Kabupaten Boalemo,” tambahnya.

UT Gorontalo kata Husni juga, memberikan fleksibilitas bagi masyarakat, utamanya bagi masyarakat yang sudah bekerja. Memilih UT untuk melanjutkan pendidikan dijenjang sarjana, sangat tepat.

“Kualitas lulusan UT sudah dibuktikan baik di Indonesia khususnya di Provinsi Gorontalo,” imbuhnya.

Dia berharap, kerjasama ini bisa menjadikan kualitas SDM di Kabupaten Boalemo meningkat, dan UT Gorontalo bisa memberi manfaat besar bagi kehidupan masyarakat Kabupaten Boalemo. (MG01)