Bangun Mahyani, Rabat Beton, Sekda Kabupaten Gorontalo Apresiasi BKM Permata

Bangun Mahyani, Rabat Beton, Sekda Kabupaten Gorontalo Apresiasi BKM Permata

18/06/2021 23:04 0 By Maman

BKM Permata Kab Gorontalo

Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb saat menghadiri Bakti Sosial Penyerahan Dana Ekonomi Bergulir, Sembako, dan Seragam Sekolah dari BKM Permata. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Bangun Rumah Layak Huni (Mahyani), MCK dan rabat beton diantara program yang direalisasikan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Permata Limboto. Apa yang dilakukan BKM ini mendapat apresiasi dari Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb.

“Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengapresiasi BKM Permata yang menjalankan program kemasyarakatan,” tutur Sekda saat menghadiri Bakti Sosial Penyerahan Dana Ekonomi Bergulir, Sembako, dan Seragam Sekolah di Kantor Kelurahan Kayumerah, Kecamatan Limboto, Jumat (18/06/2021).

Sekda mengatakan, masyarakat merasakan manfaat dari program BKM Pratama, seperti pembangunan mahyani, rabat beton, MCK, dan bak sampah. Bahkan saat ini kata Sekda, BKM Pertama sementara menjalankan program kelompok rukun duka.

“Kami berharap ini bisa berkelanjutan,” harap Sekda.

Sementara itu, Koordinator BKM Permata Kelurahan Kayumerah, Yunus Isa mengatakan, jumlah bantuan yang diserahkan yakni 84 paket, terdiri dari dana ekonomi bergulir, sembako, seragam sekolah dan perlalatan duka.

“Kami berharap penerima bantuan dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, selain, dapat meringankan beban masyarakat, juga dapat membantu peningkatan ekonomi usaha masyarakat,” ungkap Yunus. (Pin/Adv)