Bangun Zona Integritas, Kejari Tulungagung Bikin Perubahan di Wilayah Kerjanya

Bangun Zona Integritas, Kejari Tulungagung Bikin Perubahan di Wilayah Kerjanya

25/09/2020 09:16 0 By Maman

Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung, Ansari.

Hulondalo.id – Upaya membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulungagung melakukan perubahan di 6 wilayah kerjanya. Perubahan ini implementasi dari Inpres Nomor 17 Tahun 2011, tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Yang penting bagi kami adalah, membangun mindset ke arah perubahan yang lebih baik, dan itu tantangan yang terbesar,” kata Kepala Kejari Tulungagung, Ansari, usai menghadiri deklarasi pencanangan zona integritas BNNK Tulungagung, Kamis (24/09/2020).

Dalam institusi yang dipimpinnya lanjut Ansari, semua akan dilakukan perbaikan terutama dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, memberikan pelayanan pada masyarakat dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, prioritas 6 wilayah perubahan yang dilakukan Kejari Tulungagung salah satunya, pelayanan publik.

6 wilayah perubahan yang dimaksud adalah manajamen perubahan, penguatan ketatalaksanaan, penataan sistem manajemen SDM, peningkatan kwalitas dan akuntabilitas kenerja, penguatan sistem pengawasan, peningkatan kwalitas pelayanan publik. Diinternal institusinya, perubahan juga dilakukan pada wilayah pengawasan dan tata pelaksanaan.

“Pelayanan publik ini yang kita perbaiki dari hari ke hari,” tegasnya.

Ansari juga menjelaskan, komitmen membangun zona integritas juga telah disosialisakan lewat channel youtube Kejari Tulungagung. Dalam video itu, memberikan penjelasan seperti, bagaimana mempercepat pelaksanaan sidang, SOP pemeriksaan dengan waktu yang terkendali.

“Kita berharap semua masyarakat Tulungagung, terutama para pencari keadilan mendukung kami untuk berubah menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Sururi)