Banjir Gorontalo, Ratusan Warga Diungsikan ke Bele li Mbui

Banjir Gorontalo, Ratusan Warga Diungsikan ke Bele li Mbui

03/07/2020 18:46 0 By Alex
Banjir Gorontalo

Suasana pengungsian di posko induk banjir Pemerintah Provinsi Gorontalo di Gedung Bele li Mbui, Kota Gorontalo, Jumat (3/7/2020). (F. Alfred/Humas).

Hulondalo.id – Ratusan warga Kota Gorontalo telah mengungsi di gedung Bele li Mbui akibat banjir menyusul hujan yang mengguyur Gorontalo sejak pagi, Jumat (3/7/2020).

Hingga pukul 17.33 Wita, warga Kota Gorontalo yang mengungsi di Bele li Mbui sebanyak 360 orang, masing-masing 279 dewasa, 69 anak-anak dimana 12 di antaranya adalah bayi.

Gedung Bele li Mbui yang dikelola Pemerintah Provinsi Gorontalo ini pun juga telah dijadikan sebagai posko banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo, Sumarwoto pun menyampaikan, warga yang mengungsi masih terus berdatangan sehingga jumlahnya masih akan terus bertambah.

“Kita menyiapkan apa yang bida dibantu bekerjasama dengan Dinas Sosial, Biro Umum dan instansi lainnya. Kita siapkan karpet dan kebutuhan dasar lainnya,” kata Sumarwoto.

Meski demikian, Sumarwoto berharap agar para pengungsi di posko gedung Bele li Mbui tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Di posko Bele li Mbui ini juga kita telah menyiapkan masker dan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun,” tandasnya.(adv/alex)