Banjir & Longsor di Gorontalo Utara, Sekda: Penanganan Harus Cepat

Banjir & Longsor di Gorontalo Utara, Sekda: Penanganan Harus Cepat

03/03/2020 08:20 0 By Maman

Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin.

Hulondalo.id – Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin telah memerintahkan Dinsos dan BPBD Gorontalo Utara untuk bergerak cepat dalam menangani bencana alam banjir dan longsor diwilayah ini.

Khususnya kata dia, penanganan terhadap warga yang terkena dampak banjir dan longsor. Dapur umum segera dibuka, untuk membantu masyarakat tetap mendapatkan makanan sebagaimana mestinya.

“Saya akan turun juga, memantau upaya penanganan ini,” kata Sekda.

Koordinasi kata Sekda, juga telah dilakukan dengan pihak-pihak terkait, termasuk dengan BPBD Provinsi Gorontalo. Instansi ini memiliki berbagai informasi terkait bencana alam.

Terkait bencana longsor, ada beberapa kendala yang dihadapi antara lain ketersediaan alat berat, dan akses jalan menuju lokasi bencana. Namun kata Sekda, kondisi itu sudah ditangani oleh satker yang ada.

Sesuai rencana, Selasa (3/3/2020) hari ini, Sekda akan turun bersama tim melihat langsung kondisi wilayah yang terkena dampak bencana alam.

“Pemantauan akan terus saya lakukan khususnya kondisi dilapangan, juga bagaimana upaya penanganan bersama TNI dan Polri,” ungkap Sekda.

Dia juga meminta agar, layanan kesehatan berjalan lebih maksimal membantu masyarakat seperti ketersediaan obat-obatan yang diperlukan. (Prin/Adv)