Banjir Marisa, Bupati Saipul Kerahkan Alat Berat Normalisasi Drainase Tersumbat

Banjir Marisa, Bupati Saipul Kerahkan Alat Berat Normalisasi Drainase Tersumbat

13/09/2021 20:33 0 By Yadin

Bupati Saipul saat memantau alat berar yang sedang membersihkan saluran drainase.

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga mengerahkan alat berat excavator untuk menormalisasi drainase yang tersumbat di Desa Teratai, Kecamatan Marisa, Senin (13/9/2021).

Bupati Saipul pun turun langsung memastikan drainase yang tersumbat itu dibersihkan untuk membuka jalan air yang masih menggenangi beberapa rumah warga, pasca banjir yang terjadi Sabtu akhir pekan kemarin.

Kata Saipul, di akhir pekan kemarin, di wilayah Ibukota Marisa, lebih khusus Desa Teratai dan Desa Botubilotahu terjadi banjir.

“Saya sudah tinjau langsung tadi. Jadi insya Allah penanganannya akan lebih cepat, dari apa yang diharapkan oleh masyarakat. Tadi saya turun dengan tiga alat berat. Ini adalah langkah antisipasi awal,” terang Bupati saat diwawancarai beberapa awak media.

Adapun saluran drainase yang dinormalisasi yaitu di kompleks jalanan rumah sakit bumi panua dan kanal saluran air di kompleks SMKN 1 Marisa.

Selain itu, salah satu langkah yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah mengantisipasi banjir, adalah membuat saluran drainase di Desa Teratai dengan anggaran sekitar Rp600 Juta dari dana PEN.

“Itu juga salah satu bagian dari antisipasi banjir, yakni pembuatan drainase lewat anggaran PEN 2021 sekitar Rp600 Juta. Sekarang sementara tender,” ungkap Bupati Saipul. (yadin/adv)