Bank Indonesia Tetap Komitmen Promosikan Karawo

09/08/2019 22:19 0 By Admin1

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Budi Widihartanto bersama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rifli Katili usai konfrensi pers pelaksanaan Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) 2019, (9/8/2019).

Hulondalo.id – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo terus berkomitmen untuk mempromosikan karawo sebagai kain khas Gorontalo, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Budi Widihartanto saat konfrensi pers Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) 2019 di kantornya, Jumat (9/8/2019).

“Sejak tahun 2011, Bank Indonesia Gorontalo terus berupaya untuk mendorong agar Karawo semakin dikenal. Salah satunya melalui acara Gorontalo Karnaval Karawo yang tahun ini kembali kami gelar bersama pemerintah provinsi Gorontalo,” kata Budi Widihartanto.

Selain konsisten menggelar GKK, Bank Indonesia juga terus melakukan pendampingan dan pembinaan kepada para desainer dan UMKM penyulam kain karawo. Bahkan, pada tahun 2017 lalu, karawo sukses mentas di New York Fashion Week, Amerika Serikat.

“Pada Festival Karawo 2019 ini salah satu rangkaian acaranya yakni Karawo Fashion Contest. Ajang ini menjadi wadah bagi para desainer menampilkan inovasi dan kreativitasnya. Pemenangnya akan kami ikutkan pada Indonesia Fashion Week,” kata Budi.

Sebelumnya, GKK 2019 dipastikan akan lebih meriah dari tahun-tahun sebelum. Acara yang masuk 100 Calender of Event (CoE) atau Kalender Pariwisata Nasional itu akan digelar mulai tanggal 2 Oktober 2019 hingga 6 Oktober 2019.(usman/4)

loading...