Bansos Belum Diterima, Abang Bentor Curhat ke Wakil Rakyat

Bansos Belum Diterima, Abang Bentor Curhat ke Wakil Rakyat

16/08/2021 16:23 0 By Maman

Abang Bentor Curhat DPRD Prov Gorontalo

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwin Ismail usai menerima aduan para abang bentor yang belum menerima bantuan sosial. (foto:hms)

Hulondalo.id – Abang Bentor yang tergabung dalam Ikatan Pengemudi Bentor (IPB) menyampaikan aspirasi ke DPRD Provinsi Gorontalo, terkait Bantuan Sosial (Bansos) yang belum diterima.

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Erwin Ismail, para abang bentor ini curhat soal bantuan sosial yang dijanjikan belum tersalurkan seluruhnya. Erwin juga mengatakan, data yang diberikan IPB melalui Dinas Perhubungan tercatat 1.129. Namun, hingga kini belum seluruhnya tersalurkan.

“Berkembang dalam Rapat Dengar Pendapat, ada perubahan peraturan pemerintah pusat terkait bantuan sosial yang belum tersalurkan, namun, kita sudah mencarikan solusi terkait bantuan sosial ini,” ungkap Erwin dihadapan awak media dan pengemudi bentor, Senin (16/8/2021).

Politisi muda Partai Demokrat ini juga mengatakan, soal bantuan ada objektivitasnya bisa diambil di Dinas Sosial bersumber APBD, dan dari Baznas Provinsi Gorontalo.

“Kami memberikan waktu untuk mencarikan solusinya, Insya Allah kita minggu depan rapat kembali, dan sudah mencarikan solusi terkait penyaluran bantuan sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Limjamsos Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Sujono Said menjelaskan, solusi atas hal itu akan dilakukan koordinasi dengan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. Sebab Gubernur yang menjadi pengambil kebijakan terkait anggaran.

Dia mengatakan, ada 434 KPM dalam bantuan sosial ini belum disalurkan. Kendalanya, karena paket sebagian di zona wilayahnya.

“Ini tetap akan kita salurkan, tetapi melalui kelurahan/desa, dan itu kita pastikan penerimanya adalah memang benar-benar sebagaimana daftar yang mereka masukkan, melalui Dinas Perhubungan,” ungkapnya.

“Penyaluran melalui kelurahan/desa, menghindari penerima ganda,” sambungnya.

Terpisah, Presiden IPB, Iwan Abdul Latif menuturkan, kejelasan penyaluran bantuan sosial sebagaimana pendataan yang diminta Dinas Perhubungan, agar disalurkan.

Iwan juga meminta dan mendesak DPRD Provinsi Gorontalo untuk mengawasi janji pemerintah melalui Dinas Perhubungan dan Dinas Sosial.

“Bantuan yang dijanjikan adalah NKRI Peduli dari bulan Januari, kami mendapat surat untuk melakukan pendataan untuk pengemudi bentor manual dan online, sayangnya, saat ini belum tersalurkan,” terangnya.

“Maka tentu, kita meminta agar bantuan ini segera disalurkan sebagaimana janji pemerintah ditengah pandemi Covid-19 ini,” tandasnya. (Inkri/Adv/Hulondalo.id)