Bantah Opini Sesat, Hamzah Sidik Pastikan DPRD Gorut Prioritaskan Rakyat di APBD

Bantah Opini Sesat, Hamzah Sidik Pastikan DPRD Gorut Prioritaskan Rakyat di APBD

05/01/2021 20:24 0 By Syakir

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik.

Hulondalo.id – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara Hamzah Sidik memastikan, aspirasi yang diperjuangkan oleh DPRD adalah untuk mengakomodir aspirasi rakyat, dan bukan demi kepentingan segelintir orang. Hal itu diutarakannya menjawab tudingan yang mengatakan pihak dewan terkesan memaksakan aspirasi ke pemerintah daerah.

“Aspirasi masyarakat dalam musrenbang dan reses sangat beririsan. contohnya masyarakat di desa Bualemo, kecamatan Kwandang mengusulkan jalan Dusun Timbuale sebagai prioritas di musrenbang. Nah, aspirasi serupa juga diutarakan saat saya turun reses di desa yang sama,” ujarnya.

Hamzah juga mengungkap, kalau hal penganggaran tidak semua aspirasi diakomodir. Contoh soal pengadaan sapi yang walaupun masuk dalam aspirasi, tapi tidak dianggarkan di 2021. Sementara itu adalah aspirasi yang terungkap di musrenbang maupun reses.

“Jadi kami di DPRD dengan kewenangan anggaran yang dimiliki mengambil keputusan untuk mengalihkan beberapa anggaran yang tidak produktif ke program pengadaan sapi yang sudah dijanjikan eksekutif maupun legislatif kepada masyarakat,” tambahnya.

Memang diakui Hamzah, ada isu yang sengaja dihembuskan bahwa, desakan yang dilakukan DPRD itu adalah untuk memenuhi kepentingan kelompok saja. Nah, yang jadi pertanyaan kelompok siapa yang dimaksud? padahal, realitasnya DPRD mengusulkan mengakomodir semua aspirasi rakyat.

“Jadi ada sebagian orang yang ingin menggoreng narasi pembahasan APBD ini menjadi negatif bahwa yang di perjuangkan oleh DPRD itu hanyalah paket paket yang kecil,” ujarnya ketus.

Hamzah memastikan narasi negatif yang dibangun itu adalah bohong. Kami di DPRD memperjuangkan pengadaan alat tangkap di Dinas Perikanan itu jumlahnya Milyaran begitu juga rumah mahyani milyaran, jadi tidak benar bahwa kami hanya memperjuangkan paket paket kecil. (adv)