Bantu Didik Siswa, Bupati Indra Bakal Terbitkan SK GTT Madrasah

Bantu Didik Siswa, Bupati Indra Bakal Terbitkan SK GTT Madrasah

18/02/2020 22:52 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menyerahkan SK GTT secara simbolis kepada perwakilan GTT. (hms)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengakui, kontribusi madrasah dalam mendidik dan mencerdaskan putra putri daerah. Karenanya, Bupati akan menerbitkan pula SK Guru Tidak Tetap (GTT) untuk sekolah-sekolah madrasah.

Bupati mengatakan, SK GTT untuk pendidikan madrasah diberbagai jenjang, baik itu Madrasah Ibtidaiyah (MI, Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), akan mengakomor 161 GTT.

Namun kata dia, sebelum diterbitkan, koordinasi masih akan dilakukan dengan Kementerian Agama (Kemenag). Sebab, hal itu merupakan wilayah atau kewenangan dari Kemenag.

“Saya memandang semua guru itu sama, guru disekolah negeri, maupun swasta, mereka telah membantu pemerintah daerah dalam mendidik dan mencerdaskan putra putri Gorontalo Utara,” kata Bupati usai melantik dan mengambil sumpah jabatan fungsional pengawas dan penilik, serta penyerahan sertifikasi calon kepala sekolah dan sertifikat penguatan kepala TK, SD dan SMP tahap 2 se Gorontalo Utara, di Gedung Titimenga, Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Gorut, Selasa (18/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati juga secara resmi menyerahkan SK GTT kepada 1174 guru. Mereka terdiri dari, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan tingkat TK, SD maupun SMP.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Gorontalo Utara Irwan Usman mengatakan, ditahun 2020 Pemkab Gorontalo Utara merekrut 1174 GTT. Mereka kata Irwan, sudah melalui tahapan seleksi.

Untuk GTT di madrasah diakui Irwan, sesuai penyampaian Bupati sebelumnya, akan dikoordinasikan dulu dengan Kemenag. (Prin/Adv)