Bantu Korban Banjir, Ridwan: Tetap Sabar dan Selalu Waspada

Bantu Korban Banjir, Ridwan: Tetap Sabar dan Selalu Waspada

25/12/2020 07:26 0 By Maman

Sekda Ridwan Bantu Korban Banjir

Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin menyerahkan bantuan untuk warga korban banjir di Kecamatan Sumalata Timur. (foto:hms)

Hulondalo.id – Tetap sabar dan selalu waspada terhadap bencana diantara himbauan Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, kepada masyarakat korban banjir di Kecamatan Sumalata Timur saat menyerahkan bantuan, Kamis (24/12/2020).

“Bantuan ini tidak akan menyelesaikan masalah bencana, tapi sementara waktu ini membantu meringankan beban saat terkena bencana,” ungkap Sekda.

Sekda juga mengatakan, kedepan akan melakukan langkah-langkah strategis dalam rangka pencegahan bencana seperti banjir, karena bencana serupa setiap tahun selalu terjadi.

Penyebab lanjut Sekda, sudah diketahui. Karena itu perencanaannya harus matang, penanganannya yang juga tentu serius. Dan ini lanjut Sekda, tidak hanya pemerintah daerah sendiri, tapi harus bahu membahu dengan masyarakat, termasuk dukungan dari pemerintah pusat.

“Karena untuk menangani masalah bencana ini cukup besar anggaranya,” ujar Sekda.

“Kami atas nama keluarga menyampaikan kepada masyarakat tetap sabar dan kami selalu mendoakan, tentunya kita semua agar kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” tuturnya.

Sebelumnya juga Sekda mengatakan, kegiatan yang sama sudah dilakukan di Kecamatan Biau dan akan diagendakan kembali kegiatan yang sama juga di Kecamatan Monano. (Prin/Adv)