Bantu Permodalan Petani, Nelson Bentuk Koperasi Tani Mandiri Syariah

Bantu Permodalan Petani, Nelson Bentuk Koperasi Tani Mandiri Syariah

13/06/2021 20:46 0 By Maman

Rapat Bupati Nelson Koperasi Syariah

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menggelar rapat membentuk Koperasi Tani Mandiri Syariah. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo membentuk Koperasi Tani Mandiri Syariah. Ini dilakukan Nelson untuk membantu petani di Kabupaten Gorontalo, mendapatkan modal dalam mengelola hasil pertanian.

Tak hanya itu, pendirian koperasi tersebut, untuk menyelamatkan petani dari praktek-praktek rentenir, yang meminjamkan uang dengan bunga tinggi, sehingga dirasakan sangat mencekik bagi petani.

Menurut Bupati, salah satu tantangan yang dihadapi petani adalah persoalan modal, tanpa dibebani dengan bunga tinggi. Sehingga petani kata dia, benar-benar bisa menikmati hasil panennya, untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

“Kami berharap dengan adanya koperasi ini, petani kita dimudahkan dalam mendapatkan modal untuk mengelola pertanian,” kata Bupati usai mempimpin rapat pembentukan koperasi di rumah pribadinya Desa Tinelo, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Minggu (13/06/2021).

Selain itu kata Bupati, hadirnya koperasi ini dapat melahirkan terobosan dan solusi. Seperti halnya, petani yang tak memiliki modal untuk membuka lahan tidur dan digarap, dapat memperoleh modal di koperasi syariah.

“Kedepan tak ada lagi lahan terlantar atau lahan tidur, serta petani tak lagi mengeluarkan masalah permodalan,” pungkas Bupati. (Pin/Adv)