Bantu Warga Terdampak Covid-19 Kerap Dipolitisir, Rusli: Untuk Apa Saya Cari Popularitas?

Bantu Warga Terdampak Covid-19 Kerap Dipolitisir, Rusli: Untuk Apa Saya Cari Popularitas?

27/05/2020 16:19 0 By Alex

Gubernur Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat dialog interaktif live RRI Gorontalo, Rabu (27/5/2020).

Hulondalo.id – Upaya penanganan Covid-19 di Provinsi Gorontalo, baik oleh pemerintah provinsi, kabupaten/kota rupanya tidak serta merta dipandang masyarakat sebagai langkah kemanusiaan untuk hajat hidup orang banyak.

Sebaliknya, upaya tersebut kerap disandingkan dengan tujuan politis, dimana kerap dihubung-hubungkan dengan tahun politik menyusul 3 daerah di Gorontalo sejatinya akan menggelar Pilkada.

Bahkan, upaya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sendiri pun kerap mendapat tanggapan minor dari masyarakat yang mempolitisir penanganan Covid-19 sebagai langkah politis.

“Saya disoroti, kenapa turun-turun langsung ke masyarakat untuk memberikan bantuan? Saya turun di bully, diam dirumah juga dikatakan kenapa tidak turun-turun,” aku Gubernur Rusli Habibie saat menjadi narasumber dalam dialog interaktif di RRI Gorontalo, Rabu (27/05/2020).

“Niat saya hanya untuk menyelamatkan rakyat Gorontalo, itu saja. Saya tidak punya kepentingan popularitas, politis atau apapun. Saya menjabat Gubernur sudah dua periode, dua tahun lagi selesai. Untuk apa saya cari-cari popularitas,” tegasnya.

Gubernur Rusli Habibie terus meminta perhatian dari kepala daerah, terutama 3 daerah yang akan menggelar Pilkada, untuk mengutamakan masyarakat terdampak Covid-19 yang membutuhkan bantuan.

“Saya juga sudah sampaikan ke Bupati Bone Bolango, Bupati Pohuwato dan Bupati Gorontalo, jangan ada pilih kasih. Saya sudah minta tolong di data, coba dipampang di kelurahan dan jangan sampai ada kekacauan,” ketus dia.

Gubernur Rusli Habibie pun kembali meminta kepada masyarakat untuk tidak memandang segala kebijakannya dengan kacamata politis. Masyarakat diminta untuk bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(adv/alex)