Bantuan dari Pemprov Gorontalo, Usaha Mikro di Gorontalo Utara Dapat Rp 1,5 Juta

Bantuan dari Pemprov Gorontalo, Usaha Mikro di Gorontalo Utara Dapat Rp 1,5 Juta

11/11/2020 15:54 0 By Maman

Rakor Program Stimulus

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menghadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Program Stimulus Pemulihan Ekonomi Daerah (SEPEDA) Tahun 2020. (foto:hms)

Hulondalo.id – Gorontalo Utara kembali mendapatkan bantuan stimulan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Usaha mikro yang terkena dampak pandemi Covid-19 kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, akan mendapatkan Rp 1,5 juta.

Bantuan ini kata Bupati, untuk Pemulihan Ekonomi Daerah dengan nilai total, Rp 1 miliar lebih. Bantuan tersebut kata Bupati juga, akan disalurkan kepada 678 orang, dalam bentuk dana dengan harapan agar penerima bantuan dapat menggunakan untuk ekonomi produktif.

“Alhamdulillah kita dapat bantuan dari Pak Gubernur untuk kurang lebih 678 orang,” kata Bupati usai membuka kegiatan rapat koordinasi dan sosialisasi Program Stimulus Pemulihan Ekonomi Daerah (SEPEDA) Tahun 2020, di Aula Gerbang Emas Gotorontalo utara, Rabu (11/11/2020).

Para Camat juga diminta Bupati, agar data yang digunakan benar-benar sudah diverifikasi. Sehingga, bantuan tersebut diberikan kepada yang benar-benar dan wajib menerimanya atau yang belum menerima bantuan.

“Di Gorontalo Utara yang terdampak pandemi Covid-19 ini memang rata-rata sudah menerima bantuan, karenanya akan dipilah mana yang perlu ditunjang, masih membutuhkan tambahan dana, kami harap seperti itu,” jelas Bupati.

Bupati menambahkan, data yang akan digunakan adalah data dari Dinas Perindagkop bekerja sama dengan Camat. Data yang ada di Dinas Sosial juga kata Bupati, agar dikombinasikan dengan data yang ada saat ini.

“Seluruh kecamatan kita akan bagi, kita sesuaikan dengan porsinya, sesuai dengan UKM, IKM yang membutuhkan bantuan,” tandasnya. (Prin/Adv)