Bantuan Hi. Robert, Yulius: Murni untuk Kemanusiaan, Bukan Kepentingan Politik

Bantuan Hi. Robert, Yulius: Murni untuk Kemanusiaan, Bukan Kepentingan Politik

27/02/2021 14:28 0 By Maman

Yulius Dagilaha - Hi Robert

Ketua DPRD Halut, Yulius Dagilaha dan Presdir. PT. NHM, Hi Robert Nitiyudo Wachjo. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Ketua DPRD Halut, Yulius Dagilaha menegaskan bahwa, bantuan dari Presiden Direktur (Presdir) PT. NHM, Hi Robert Nitiyudo Wachjo, murni kemanusiaan dan rasa peduli terhadap sesama.

Termasuk kata Yulius, bantuan dana untuk membangun kembali gedung Gereja Immanuel Gamsungi pasca musibah kebakaran.

“Semua bantuan Hi Robert bukan untuk kepentingan politik, saya berharap semua pihak terutama kepada warga gereja, janganlah berprasangka buruk,” kata Yulius, Sabtu (27/02/2021).

Yulius juga mengatakan, pelibatan beberapa anggota DPRD Halut dan kepala desa dalam penyaluran bantuan Hi. Robert, tak lebih dari koordinasi dan komunikasi. Sebab, anggota DPRD termasuk kepala desa, lebih tahu persis kondisi dan situasi di wilayah masing-masing.

“Mereka juga punya data nama dan status sosial masyarakat sebagai calon penerima bantuan, agar ketika bantuan disalurkan, benar-benar diberikan kepada mereka yang layak untuk menerima bantuan atau tepat pada sasaran,” ungkap Yulius.

Karenanya Yulius meminta, jangan ada prasangka buruk, atau saling curiga dan kemudian mempolitisir aksi kemanusiaan ini. Sebaliknya kata Yulius, seharusnya ada rasa syukur dan terima kasih atas niat tulus Hi. Robert bersedekah. (AT)