Bantuan Hunian Layak di Leboto Disebut Belum Rampung, Ini Klarifikasi PRKP

Bantuan Hunian Layak di Leboto Disebut Belum Rampung, Ini Klarifikasi PRKP

14/04/2019 19:51 0 By Alex

hunian layak

Salah satu bantuan hunian layak dalam program Rumah Hunian Idaman Rakyat (RH-IR) di Desa Leboto, Kecamatan Kwandang, Gorontalo Utara.

Hulondalo.id – Pembangunan salah satu hunian layak di Desa Leboto, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) yang tidak selesai berdasarkan hasil kunjungan Pansus LKPJ Gubernur 2018 diklarifikasi oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PRKP) Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas PRKP Provinsi Gorontalo, Aries Adianto mengklarifikasi bahwa pembangunan hunian layak dalam program Rumah Hunian Idaman Rakyat (RH-IR) tersebut sejatinya sudah selesai dikerjakan, dimana RH-IR hanya menanggung induk rumah, termasuk jamban. Sementara berdasarkan kunjungan Pansus LKPJ, bagian dapur di rumah tersebut belum selesai.

“Dapur yang belum selesai bukan merupakan bagian yang akan dibangun dalam program RH-IR. Dapur merupakan inisiatif pemilik rumah,” kata Aries.

Di rumah tersebut, terdapat pembangunan jamban yang belum selesai. Dikatakan Aries, bahwa pembangunan jamban belum diselesaikan karena tidak lain merupakan permintaan dari penerima bantuan RH-IR tersebut.

“Sebenarnya Jamban sudah kami bangun, namun belum diatap karena menyatu dengan dapur. Materialnya sudah siap tapi harus menunggu dapur selesai dibangun oleh pemilik rumah,” jelas Aries.(usman)