Banyak Hal Penting Diperoleh dari Bimtek, Sri: Hindari Penyalahgunaan Anggaran

Banyak Hal Penting Diperoleh dari Bimtek, Sri: Hindari Penyalahgunaan Anggaran

08/06/2021 13:11 0 By Maman

Sri Masri Sumuri

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Sri Masri Sumuri.

Hulondalo.id – Banyak hal penting termasuk manfaat diakui anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Sri Masri Sumuri, diperoleh dalam keikutsertaannya pada bimtek pengelolaan keuangan daerah, baru-baru ini.

Sri mengatakan, baginya sebagai legislator yang baru mengemban amanah di legislatif, bimte tersebut menambah pengetahuan dan pemahaman dalam mengelola serta memanfaatkan keuangan negara sesuai dengan peruntukkannya.

“Artinya, jika terjadi penyalahgunaan dan penyelewenangan atau kesalahan dalam memanfaatkan anggaran, bukan saja merugikan negara, tetapi bagi kami sebagai wakil rakyat yang akan berhadapan dengan hukum,” ungkapnya.

Bisa saja kata perempuan yang biasa dipanggil SMS ini, ketidaktahuan anggota DPRD secara detil dalam mengelola anggaran atau juga karena minimnya pemahaman, memunculkan persoalan.

Srikandi PPP asal Pohuwato ini juga berpendapat bahwa, apa yang didapat dari Bimtek, akan diimplementasikan diantaranya, dalam penyusunan peraturan dan kebijakan daerah terutama menyangkut keuangan negara.

Dari beberapa materi yang diperoleh kata dia, persoalan pajak seperti pelaporan dan penyetoran pajak menjadi poin penting. Semakin dipahami persoalan pajak dengan benar dan baik, semoga kedepan tidak akan terjerat dalam korupsi. (Inkri/Adv)