Bapemperda DPRD Provinsi Gorontalo, 4 Ranperda Prioritas Dibahas Tahun 2021

Bapemperda DPRD Provinsi Gorontalo, 4 Ranperda Prioritas Dibahas Tahun 2021

07/01/2021 16:35 0 By Maman

Rapat Bapemperda DPRD Provinsi Gorontalo

Bapemperda DPRD Provinsi Gorontalo menggelar rapat bersama OPD di Pemprov Gorontalo. (foto:inkri)

Hulondalo.id – 4 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) prioritas untuk dibahas Bapemperda DPRD Provinsi Gorontalo bersama Pemprov Gorontalo, ditahun 2021. Ini berdasarkan kesepakatan dan keputusan dalam rapat yang digelar Bapemperda DPRD Provinsi Gorontalo bersama Pemprov Gorontalo.

Kamis (7/1/2021), rapat dipimpin Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo mengatakan, 4 ranperda prioritas tersebut yakni, ranperda tentang barang milik daerah, pemekaran OPD, Zakat, dan penyelenggaraan ketenagakerjaan.

“Untuk pemerintah provinsi, kami menunggu surat masuk kepastian 2 ranperda yang akan kami bahas pada 22 Maret 2021 nanti”, jelas Adnan dalam rapat bersama OPD dilingkup Pemprov Gorontalo.

Terkait pengelolaan zakat, Adnan mengatakan, optimalisasi perlu dilakukan, baik itu pengumpul dan pengelolaan serta sasaran zakat. Ranperda yang sudah ditarik oleh Bapemperda kata dia, akan dibahas di 6 bulan kedepan sebagaiman amanat tata tertib DPRD Provinsi Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Adnan juga mengingatkan tentang upaya untuk pengembangan dan peningkatan SDM di Gorontalo, OPD terkait diminta agar menindak lanjuti program pembangunan di Balai Latihan Kerja (BLK) dari pemerintah pusat. Anggarannya kata Adnan, cukup besar. (MG01)