Bappeda Perlu Perkaya Regulasi, Ariyati: Akomodir Aspirasi Masyarakat Lebih Banyak

16/01/2020 20:59 0 By Maman

Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara Ariyati Polapa saat menghadiri Forum Konsultasi Publik RKPD 2021.

Hulondalo.id- Bappeda Gorontalo Utara diharapkan bisa lebih memperkaya regulasi yang menjadi acuan, dalam mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat. Baik itu yang diserap atau disampaikan masyarakat ke anggota DPRD Gorontalo Utara, atau melalui Musrenbang.

Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara Ariyati Polapa mengatakan, Bappeda Gorontalo Utara sebagai OPD yang paling berkompoten dalam seluruh runutan perencanan, harus kaya regulasi.

Sehingga kata Srikandi PDI Perjuangan DPRD Gorontalo Utara ini, jika ada yang tidak terakomodir oleh satu atau dua regulasi, bisa diakomodir dengan regulasi yang lain.

“Jangan karena ada alasan teknis, kemudian ada pokok-pokok pikiran yang terabaikan, biasanyakan ada yang begitu, regulasinya satu atau dua saja langsung delete atau dihapus, ini tidak sesuai,” ungkap Ariyati.

Ditemui usai acara Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2021 di Gedung Al-Indah Desa Titidu, Ariyati juga mengatakan, berbagai aspirasi masyarakat yang disampaikan atau diserap anggota DPRD Gorontalo Utara, sepatutnya dapat diakomodir oleh eksekutif, menjadi bagian dari program dan kegiatan pembangunan yang tertuang pada APBD.

Bahkan kata dia, telah menjadi kewajiban  bagi legislatif, untuk menyampaikan aspirasi yang kemudian menjadi pokok pikiran kepada pimpinan daerah.

“Memang ada regulasinya, dan menjadi kewajiban kami untuk menyampaikan ke pimpinan daerah pokok-pokok pikiran tersebut, sebagai hasil aspirasi yang kita serap dari tingkat bawah,” kata Ariyati, (Kamis (16/1/2020).

“Tapi jangan sampai tumpang tindih, dua-duanya sama, dua-duanya adalah menu dalam perencanaan kegiatan pembangunan di daerah” tambah Aleg yang biasa disapa Mama Ati ini. (Prin/Adv)