Baru Hamim Pou Calon Nasdem yang Aman, Calon Lain?

Baru Hamim Pou Calon Nasdem yang Aman, Calon Lain?

30/05/2020 20:51 0 By admin

Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Hulondalo.id – Dari tiga pilkada yang dihelat serentak tahun ini di Gorontalo, konon hanya Hamim Pou yang pasti diusung Nasdem. Sedangkan di dua pilkada yang lain, masih menggantung.

Seperti partai politik pada umumnya, bisa jadi Nasdem mematok kriteria tertentu bagi figur yang ingin mendapat rekomendasi partai, termasuk kadernya sendiri. Salah satunya adalah tingkat popularitas hingga elektabilitas calon bersangkutan.

Soal baru satu calon yang pasti, Sekretaris DPW Nasdem Provini Gorontalo Yuriko Kamaru menjelaskan, sejatinya Nasdem sudah menyiapkan tiga orang kadernya, yang akan bertarung di tiga pilkada.

“Di Bone Bolango ada Hamim Pou, Kabgor (Kabupaten Gorontalo) Rustam Akili dan Pohuwato Syamsu K. Badu,” ungkap Yuriko yang juga Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Provinsi Gorontalo itu.

Pada prinsipnya lanjut Yuriko, Partai Nasdem memiliki jagoan sendiri di tiap kabupaten. “Dan Insha Allah akan segera mendapatkan rekom dari DPP Nasdem,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekertaris Fraksi Nasdem Amanah DPRD Bone Bolango Paris Djalil menambahkan, sebagaimana berdasarkan hasil rekomendasi keputusan Rakernas Nasdem diprioritaskan adalah kader Nasdem.

“Dan sudah ditetapkan adalah pak Hamim Pou sebagai kader utama sebagai calon di Pilkada sekaligus incumbent” ungkap Paris Djali. (man)